Penghuni kucing disuatu pulau dijepang


        Tashirojima di Jepang bukanlah pulau biasa. Disebut sebagai "Cat Island", Tashirojima punya lebih banyak kucing dibanding manusia yang tinggal di pulaunya. Warga setempat percaya, kucing bisa membawa keberuntungan.

Alkisah, dulu masyarakat Pulau Tashirojima membudidayakan ulat sutera untuk menghasilkan kain yang jadi komoditas utama di masa lampau itu. Mereka lalu memelihara kucing untuk mengurangi adanya tikus, yang merupakan predator ulat sutera. Jadilah kucing beranak pinak di pulau ini.

Sekilas, Tashirojima layaknya pulau biasa di Samudera Pasifik. Terletak di Prefektur Miyagi, pulau ini punya vegetasi hijau dan laut biru jernih. Tak heran banyak wisatawan yang menyambangi Tashirojima untuk rileksasi diri. Selain juga, untuk melihat kucing-kucing gembul yang jumlahnya lebih banyak dibanding penduduk pulau itu sendiri!

Masyarakat Tashirojima percaya, memberi makan kucing bisa membawa keberuntungan. Jangan heran kalau Anda melihat kucing di pulau ini gembul dan terawat. Mengutip situs Telegraph, Rabu (25/7/2012), terdapat 51 monumen kucing yang tersebar di seluruh penjuru pulau. Rumah penduduk Tashirojima ada yang bentuknya mirip kepala kucing. Ada juga kuil mungil penuh dekorasi kucing yang berlokasi di tengah pulau.

Saat menginjakkan kaki di Tashirojima, kucinglah yang akan langsung menyambut wisatawan. Ketika berjalan-jalan, kucing juga yang akan menemani Anda. Ke manapun Anda melangkah, gerombolan kucing akan setia menemani! Tak heran anj*ng sama sekali tidak boleh masuk ke pulau ini.


    Dia bagian indonesia juga terdapat, seperti hal nya di pulau Dea-Dea, terdapat beribu jenis kucing di pulau tersebut, bahkan tidak ada penghuni di pulau tersebut, karena sudah disebut dengan kerajaan pulau kucing

loading...
Previous
Next Post »

Resep Jitu

loading...