Pengertian/Definisi dari DESKTOP PUBLISHING

DESKTOP PUBLISHING
loading...

Desktop publishing ( disingkat DTP) adalah pembuatan dokumen menggunakan keterampilan tata letak halaman pada komputer pribadi . Perangkat lunak desktop publishing dapat menghasilkan layout dan menghasilkan kualitas tipografi teks dan gambar sebanding dengan tipografi tradisional dan pencetakan . Teknologi ini memungkinkan individu, bisnis , dan organisasi lainnya untuk mempublikasikan diri berbagai barang cetakan . Desktop publishing juga merupakan referensi utama untuk tipografi digital . Ketika digunakan publishing terampil desktop yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan berbagai macam bahan , dari menu untuk majalah dan buku , tanpa biaya percetakan komersial .
Desktop publishing menggabungkan komputer pribadi dan WYSIWYG tata letak halaman perangkat lunak untuk membuat dokumen publikasi pada komputer baik untuk penerbitan skala besar atau skala kecil multifungsi lokal keluaran perifer dan distribusi . Metode desktop publishing memberikan kontrol lebih besar atas desain , tata letak , dan tipografi dari pengolah kata tidak. Namun, perangkat lunak pengolah kata telah berkembang untuk memasukkan beberapa, meskipun tidak berarti semua , kemampuan yang sebelumnya hanya tersedia dengan pencetakan profesional atau desktop publishing .
Keterampilan DTP yang sama dan perangkat lunak yang digunakan untuk kertas biasa dan penerbitan buku kadang-kadang digunakan untuk membuat grafik untuk titik menampilkan penjualan , barang-barang promosi , pameran dagang pameran , desain paket ritel dan tanda-tanda di luar ruangan . Meskipun apa yang diklasifikasikan sebagai "perangkat lunak DTP " biasanya terbatas pada media cetak dan publikasi PDF , keterampilan DTP tidak terbatas untuk mencetak . Isi diproduksi oleh penerbit desktop yang juga dapat diekspor dan digunakan untuk media elektronik . Deskripsi pekerjaan yang mencakup " DTP " , seperti DTP artis , sering membutuhkan keterampilan menggunakan perangkat lunak untuk memproduksi e -book , konten web , dan halaman web , yang mungkin melibatkan web desain atau desain antarmuka pengguna untuk setiap antarmuka pengguna grafis .
Isi
1. Sejarah
2. Terminologi
3. Perbandingan
  a. Dengan pengolah kata
  b. Dengan perangkat lunak tata letak elektronik lainnya
4. aplikasi DTP
Sejarah
Desktop publishing dimulai pada tahun 1983 dengan program yang dikembangkan oleh James Bessen di sebuah surat kabar komunitas di Philadelphia .
1.      Program tersebut , Type Processor One , berlari pada PC menggunakan kartu grafis untuk tampilan    WYSIWYG dan ditawarkan secara komersial oleh Info Terbaik tahun 1984
2.      ( Desktop typesetting , dengan hanya terbatas fasilitas halaman makeup , telah tiba di 1978-9 dengan pengenalan TeX , dan diperpanjang pada awal tahun 1980 oleh LaTeX . ) pasar DTP meledak pada tahun 1985 dengan pengenalan pada bulan Januari LaserWriter printer Apple, dan kemudian pada bulan Juli dengan pengenalan perangkat lunak PageMaker dari Aldus yang dengan cepat menjadi standar industri perangkat lunak DTP Istilah " Desktop publishing " dikaitkan dengan pendiri Aldus Perusahaan Paul Brainerd
3.      yang mencari pemasaran menangkap-frase untuk menggambarkan ukuran kecil dan relatif keterjangkauan suite ini produk berbeda dengan peralatan phototypesetting komersial yang mahal hari .Dengan standar hari ini , desktop publishing awal adalah urusan primitif . Pengguna sistem PageMaker - LaserWriter - Macintosh 512K mengalami crash perangkat lunak sering,
4.       Layar sempit di Mac kecil 512 x 342 1 - bit layar monokrom , ketidakmampuan untuk mengontrol letter-spacing , kerning ( penambahan atau penghapusan ruang antara karakter individu dalam sepotong teks mengeset untuk memperbaiki penampilan atau mengubah fit ) dan fitur tipografi lainnya , dan perbedaan antara tampilan layar dan output dicetak . Namun, itu kombinasi revolusioner pada waktu itu , dan telah diterima dengan pujian yang cukup .
Behind- the- scenes teknologi yang dikembangkan oleh Adobe Systems menetapkan dasar untuk aplikasi desktop publishing profesional. LaserWriter dan LaserWriter Ditambah printer termasuk kualitas tinggi , scalable Adobe PostScript font yang dibangun ke dalam memori ROM mereka . PostScript Kemampuan LaserWriter diperbolehkan desainer publikasi ke file bukti pada printer lokal kemudian mencetak file yang sama di DTP biro jasa menggunakan resolusi optik 600 + ppi printer PostScript seperti dari Linotronic . Kemudian, Macintosh II dirilis yang jauh lebih cocok untuk desktop publishing karena upgrade yang lebih besar , dukungan untuk besar warna multi-monitor display , dan antarmuka yang penyimpanan SCSI yang memungkinkan kapasitas tinggi cepat hard drive harus terpasang ke sistem.
Meskipun sistem Macintosh berbasis akan terus mendominasi pasar , pada tahun 1986, Ventura Publisher GEM berbasis diperkenalkan untuk komputer MS - DOS . Sementara itu PageMaker karton metafora erat simulasi proses pembuatan layout secara manual , Ventura Publisher proses tata letak otomatis melalui penggunaan tag / style sheet dan indeks yang dihasilkan secara otomatis dan bahan tubuh lainnya . Hal ini membuat cocok untuk manual dan dokumen format panjang lainnya . Desktop publishing pindah ke pasar dalam negeri pada tahun 1986 dengan Profesional Halaman untuk Amiga , Penerbitan Partner ( sekarang PageStream ) untuk Atari ST , GST Timeworks Penerbit pada PC dan Atari ST dan Calamus untuk TT030 Atari . Bahkan untuk komputer 8 - bit seperti Apple II dan Commodore 64 software diterbitkan : Rumah Penerbit , The Newsroom dan geoPublish .
Selama tahun-tahun awal , desktop publishing memperoleh reputasi buruk sebagai akibat dari pengguna yang tidak terlatih yang dibuat kurang terorganisir catatan tebusan efek layout - kritik serupa akan dikenakan lagi melawan Dunia penerbit Web awal lebar satu dekade kemudian . Namun, beberapa mampu mewujudkan hasil yang benar-benar profesional.
Setelah dianggap keterampilan primer , peningkatan aksesibilitas untuk lebih user-friendly perangkat lunak DTP telah membuat DTP keterampilan sekunder untuk arah seni , desain grafis , pengembangan multimedia , komunikasi pemasaran , dan karir administrasi . Tingkat keterampilan DTP berkisar dari apa yang dapat dipelajari dalam beberapa jam ( misalnya belajar bagaimana untuk menempatkan clip art dalam pengolah kata ) untuk apa yang memerlukan pendidikan tinggi . Disiplin keterampilan DTP berkisar dari keterampilan teknis seperti produksi prepress dan pemrograman untuk keterampilan kreatif seperti desain komunikasi dan pembangunan citra grafis .
Terminologi
Ada dua jenis halaman di desktop publishing , halaman elektronik dan halaman kertas virtual yang akan dicetak pada halaman kertas fisik . Semua dokumen terkomputerisasi secara teknis elektronik , yang terbatas dalam ukuran hanya dengan memori komputer atau komputer ruang penyimpanan data.
Virtual halaman kertas pada akhirnya akan dicetak , dan karenanya memerlukan parameter kertas yang bertepatan dengan ukuran standar internasional fisik kertas seperti " A4 , " " surat , " dll , jika tidak ukuran kustom untuk pemangkasan . Beberapa program desktop publishing memungkinkan ukuran kustom yang ditujukan untuk pencetakan format besar digunakan dalam poster , billboard dan menampilkan pameran dagang . Sebuah halaman virtual untuk mencetak memiliki ukuran predesignated dari bahan cetak virtual dan dapat dilihat pada monitor dalam format WYSIWYG . Setiap halaman untuk pencetakan telah memangkas ukuran ( tepi kertas ) dan area yang dapat dicetak jika pencetakan berdarah tidak mungkin seperti halnya dengan sebagian besar printer desktop .
Sebuah halaman web adalah contoh dari halaman elektronik yang tidak dibatasi oleh parameter kertas virtual. Kebanyakan halaman elektronik mungkin dinamis re - ukuran , menyebabkan baik konten untuk skala dalam ukuran dengan halaman atau menyebabkan konten untuk kembali aliran .
Tata letak halaman adalah proses dimana unsur-unsur yang diletakkan pada halaman tertib , estetis , dan tepat . Jenis utama dari komponen yang akan diletakkan pada halaman termasuk teks , gambar terkait yang hanya dapat dimodifikasi sebagai sumber eksternal , dan tertanam gambar yang dapat dimodifikasi dengan perangkat lunak aplikasi tata letak .
Gaya desain grafis seperti warna , transparansi , dan filter , juga dapat diterapkan untuk unsur-unsur tata letak . Tipografi gaya dapat diterapkan ke teks secara otomatis dengan style sheet . Beberapa program tata letak termasuk style sheet untuk gambar di samping teks .
Perbandingan
Sementara perangkat lunak desktop publishing masih menyediakan fitur lengkap yang diperlukan untuk penerbitan cetak , pengolah kata modern sekarang memiliki kemampuan penerbitan melampaui orang-orang banyak yang lebih tua aplikasi DTP , mengaburkan batas antara pengolah kata dan desktop publishing .
Ada beberapa tumpang tindih antara desktop publishing dan apa yang dikenal sebagai Hypermedia penerbitan ( yaitu desain Web , Kios , CD - ROM ) . Banyak editor HTML grafis seperti Microsoft FrontPage dan Adobe Dreamweaver menggunakan mesin layout yang mirip dengan program DTP . Namun, beberapa desainer Web masih lebih suka untuk menulis HTML tanpa bantuan editor WYSIWYG , untuk kontrol yang lebih besar dan karena editor ini sering mengakibatkan mengasapi kode .
Aplikasi DTP
Untuk daftar yang lebih komprehensif , lihat Daftar perangkat lunak desktop publishing .
Adobe FrameMaker
Adobe InDesign
Adobe PageMaker
Adobe HomePublisher
Aldus Personal Tekan
Apple Pages 4.x
Corel Ventura
coreldraw
Fatpaint ( aplikasi berbasis web )
iStudio Publisher
Lucidpress ( aplikasi berbasis web )
Microsoft Office Publisher
OpenOffice.org / LibreOffice
PageStream ( digunakan untuk menjadi " Publishing Partner " )
PTC Arbortext
QuarkXPress
Ready, Set , Go
Scribus
serif PagePlus
Xara Halaman & Tata Letak Designer
Swift Publisher ( Mac App Store )
Perbandingan perangkat lunak desktop publishing
Daftar perangkat lunak desktop publishing
dokumen prosesor
Kamera - siap
Desktop video
E -book
Referensi
Apa yang Anda Lihat adalah Cukup Dekat dengan Apa yang Anda Dapatkan : New h & j , Program pagination untuk IBM PC , " Seybold Laporan Sistem Penerbitan , 13 ( 10 ) , 13 Februari 1984, hlm 21-2 .
Tipe - X '85 : Memenuhi Janji PC , " Seybold Laporan Sistem Penerbitan , 15 ( 2 ) : 4-5 .
 Stiff , Paul (13 September 2006) . " Koran-koran Stafford " . Optimisme modernitas : memulihkan penalaran modern di tipografi . Diakses pada 27 Desember 2009.
Thompson , Keith ( 8 Juni 1987 ) . " MacIntosh Tata Letak Paket Hebatnya Cepat , Powerfull " . InfoWorld 9 ( 23 ) : . Diakses 2011-04-15 51 .
Template : Template Restar : Daftar link
Bacaan lebih lanjut

Sebuah buku referensi awal ( dan komprehensif ) pada seni desktop publishing adalah Desktop Publishing Untuk Semua oleh KSV Menon . Publikasi ini berhubungan dengan hampir setiap aspek penerbitan dan hampir semua alat yang tersedia pada saat itu ( 2000). Saat keluar dari cetak .
loading...
Previous
Next Post »

Resep Jitu

loading...