Keuntungan dan Kerugian Memasang Domain pada blog




ada beberapa keuntungan dan kerugian yang harus sobat ketahui. Keuntungan dan kerugian custom domain blogspot ini berkaitan dengan traffic dan pagerank baik GP atau Alexa

Beberapa Keuntungan custom domain blogspot ke domain sendiri

Ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang sobat terima jika melakukan custom domain. Diantara keuntungan itu adalah:
  • Blog/website kelihatan lebih unik dan berbeda
  • Blog/Website terlihat lebih personal dan profesional  (karena tidak ada embel-embel blogspot) contoh : namakamu.blogspot.com akan lebih kelihatan professional jika URLnya namakamu.com.
  • Nama domain blog/website mudah diingat karena lebih pendek namanya.
  • Domain TLD akan lebih ramah terhadap mesin pencari dan tentunya lebih SEO
  • Domain yang sobat miliki Bisa dijadikan investasi domain. Ini karena dengan top level domain, domain bisa diperjual belikan dengan harga yang tinggi karena page rank dan alexa yang tinggi. ini tentu berbanding terbalik dengan masih menggunakan domain blogspot. Jika masih menggunakan blogspot. Setinggi apapun page ranknya, page rank tetap milik blogspot selaku pemilik domain utama. Ini jelas menguntungkan bagi pemilik domain TLD. Dan masih banyak lagi keuntungan lain dari custom domain.
Setelah membaca keuntungan custom domain diatas tentu sobat pemilik blog langsung tetarik untuk melakukannya bukan. Tapi perlu sobat ingat selain keuntungan diatas ada beberapa kelemahan yang di dapatkan setelah mengcustomisasi domain blogspot ke domain sendiri.

Beberapa kerugian yang mungkin di dapat setelah custom domain

Custom domain ke blog lama yang sudah mempunyai traffic dan pagerank ada beberapa kerugian yang akan di dapat yaitu:
  • Kehilangan Pagerank, dan backlink ke blog kita.
  • Kehilangan Alexa Rank, karena Alexa rank akan kembali  keawal seperti kita mendaftarkan blog baru ke alexa.
  • Terjadi penurunan traffic yang drastis, serta penurunan proses index oleh mesin pencari karena mesin pencari seperti melihat blog baru yang belum dikenalnya.

Hanya sekedar saran, sebaiknya jika mau melakukan custom domain pakailah atau buat blog baru karena tentu blog baru tidak banyak kerugian yang akan kita dapatkan. Sobat bisa membangun blog baru tersebut dengan domain milik sendiri. Jika sobat bisa membeli domain TLD milik orang lain yang sudah memiliki pagerank dan alexa rank yang tinggi itu sebuah keuntungan tentunya. Karena domain yang memiliki PR/AR  tinggi akan disukai dan ramah terhadap mesin pencari.
 http://www.belajarkreatif.net/
Seperti contoh posting blog di atas ini, !!!

Maka dari saya tidak menganti domain, karna rank saya akan berkurang dan menurun drasti, semoga bermanfaat bagi yang berminat untuk menganti domain, mending daftar blog baru dlu, baru anda pasang domain di blog baru anda, ty salam blogger....
loading...
Previous
Next Post »

Resep Jitu

loading...