Daftar Skuad Barcelona 2015

       
       Barcelona adalah salah satu klub sepakbola terbaik dan terpopuler di dunia. Klub ini termasuk             salah satu tim tersukses di Spanyol dan Eropa. Mereka telah meraih 22 gelar La Liga Spanyol, 26 gelar Coppa del Rey dan 11 Supercopa de Espana. Di level Eropa, El Barca telah meraih 4 gelar Liga Champions, 3 Europa League dan 4 UEFA Super Cup. Los Cules juga pernah meraih 2 FIFA Club World Cup dan 1 Intercontinental Cup. Mereka juga dikenal berkat persaingan dengan rival abadinya, yaitu Real Madrid. Pertandingan keduanya disebut dengan derby El Clasico. Baik pemain Real Madrid maupun Barcelona memang banyak yang berstatus sebagai worldclass player. Selain itu, mereka juga terlibat rivalitas dengan tim sekota, Espanyol dalam derby Catalunya.

        Di musim ini, Barcelona memasang target untuk bangkit setelah gagal meraih gelar di musim sebelumnya. Musim ini, di tangan pelatih baru Luis Enrique, Azulgrana bertekad untuk meraih trofi sebanyak-banyaknya. Lini depan yang ditinggalkan Alexis Sanchez ditutupi lewat kedatangan top skor Liga Inggris, Luis Suarez dari Liverpool, yang merupakan rekor transfer klub. Ivan Rakitic didatangkan dari Sevilla sebagai playmaker menggantikan Cesc Fabregas yang hengkang ke Chelsea. Di sektor lini belakang, kedatangan Ter Stegen, Bravo, Vermaelen, Mathieu dan Douglas dirasa cukup untuk menambal sektor terlemah dalam beberapa musim terakhir ini.

       Barcelona masih berstatus sebagai klub elit papan atas Eropa. Di Liga Champions, mereka bakal bertemu dengan tim kuat seperti PSG dan Ajax. Lionel Messi masih diandalkan di lini depan sebagai goalgetter. Peraih Ballon d'Or 4 kali tersebut akan ditemani Neymar dan Luis Suarez dalam tridente Amerika Latin. Selain itu juga ada para wonderkid muda seperti Munir El Haddadi, Sandro Ramirez atau Rafinha Alcantara yang siap unjuk aksi. Nama-nama lain seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba atau Xavi Hernandez juga masih memperkuat tim. Berikut akan kami sajikan skuad lengkap yang membela tim yang saat ini dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Luis Enrique.
ty for join my Blog☺♥
loading...
Previous
Next Post »

Resep Jitu

loading...